Adie Prasetyo

Because History Must be Written

Foto Bugil dengan Pembantu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jombang Pasrah

Posted by Ndaru Nusantara pada 24 Agustus 2010

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dari Fraksi Partai Demokrat, Ahmad Tohari, usia 44 tahun, ketika di hubungi Tempo meminta media menghentikan penulisan tentang kasus perselingkuhannya dengan pembantu seksinya, Nita Safitri, 28 tahun.

Tohari yang menjabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jombang mengatakan, Kamis nanti (26/8), ia akan menggelar pertemuan dengan wartawan. “Biar semua masalah jelas, Kamis nanti saya akan menggelar jumpa pers. Saat ini saya pasrah pada Tuhan saja,” kata dia singkat, Selasa (24/8). (Baca: Simpan Foto Bugil Pembantu, Ketua Fraksi Demokrat Jombang Digugat Cerai Istri)

Tohari mengaku saat ini ia berada di daerah Kediri, Jawa Timur, sehingga untuk beberapa waktu tak bisa ditemui. Untuk sekarang ini, ia tak bisa memberi penjelasan resmi kasus itu. Dia memilih berpasrah kepada Tuhan, karena pemberitaan kasus tersebut sudah terlanjur beredar di masyarakat luas.

Seperti diberitakan, Ahmad Tohari digugat cerai oleh istrinya, Endang Ekowati karena menyimpan tujuh foto bugil pembantunya, Nita Safitri, warga Nganjuk, di telepon selulernya. Handpone sengaja dicek oleh Endang, setelah ditinggal Tohari di kamar.

Akibatnya, Endang pun melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Sidang mediasi sudah dilakukan pada 18 Agustus kemarin. Sementara sidang lanjutan akan digelar 24 November nanti.

Sementara itu, suasana ruang Fraksi Partai Demokrat di gedung DPRD setempat terlihat sepi sejak mencuatnya kasus tersebut. Hartono, anggota Fraksi PD yang juga Wakil Ketua DPRD menyesalkan sikap Hartono, seandinya apa yang dilakukannya itu benar. Dia mengatakan, kasus Tohari ini akan segera dibahas di tingkat fraksi.

Adapun untuk masalah jabatannya, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Pengurus Dewan Pimpinan Cabang PD. ”Mau diganti atau tidak itu terserah pengurus,” ucapnya. Hanya soal sanksi di Dewan, lanjutnya, dia masih menunggu penyelidikkan dari Badan Kehormatan (BK).

MUHAMMAD TAUFIK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: