Adie Prasetyo

Because History Must be Written

DARI MEREKA SAYA BELAJAR


Yudhie Haryono adalah seorang pemikir dan Direktur Eksekutif Nusantara Centre. Yudhie juga pemilik PT Nusantara Bakti Yuda (bidang IT), PT Nusantara Energi (bidang energi), Bank Palapa Nusaraya (bidang finance), PT Nusantara Bakery (bidang food). Dari Mas Yudhie, saya banyak belajar ilmu pengetahuan dan bagaimana strategi melawan. Beliau adalah sebaik-baiknya kaum muda pelawan!

DR. Bambang W. Soeharto, M.Si. Mendapat gelar Doktor Ilmu Politik di UGM tahun 2008. Beliau adalah politisi beken zaman Orde Baru. Pernah menjabat Anggota DPR/MPR selama 2 periode, Ketua Umum Kosgoro, Wakil Ketua Komnas HAM, Ketua Dekopin, Ketua Umum INKOPPAS, dan sekarang menjadi Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura. Saya banyak belajar tentang komunikasi politik darinya.

Muh. Hanif Dhakiri. Aktifis NU, sekarang menjadi Anggota DPR RI dari PKB. Sebelum aktif dalam politik praktis, beliau adalah seorang penulis produktif. Saya mengenal Mas Hanif sebagai pribadi yang riang gembira dan selalu optimis. Beliau seorang yang mau mendengar, bukan hanya berbicara. Dari Mas Hanif, saya banyak belajar tentang bagaimana mengelola jaringan, bagaimana memotivasi diri dan orang lain, juga bagaimana strategi politik praktis.

Bursah Zarnubi, SE. Sekarang menjadi Ketua Umum PBR. Sebelumnya pernah menjadi Anggota DPR RI dari PBR dan aktifis HMI & HUMANIKA. Beliau ini pribadi yang pekerja keras dan serius mengurus organisasi. Dari beliau ini, saya banyak belajar bagaimana berorganisasi, belajar mengelola jaringan, serta belajar bersikap. Beliau juga senang berdiskusi dengan anak-anak muda.Saya turut berdoa semoga aktifitas Anda selalu lancar.

Bahrullah Akbar. Sekarang beliau sedang menyelesaikan studi S3-nya di Bandung. Beliau juga pernah menjabat sebagai Komandan Menwa DKI Jakarta, Sekretaris Bamus Betawi, dll. Dikenal sebagai pribadi yang bersahabat, suka membantu sesama, dan punya pikiran yang kritis. Dari beliau, saya banyak belajar bagaimana menjalani hidup dengan sikap, belajar memahami manajemen pengawasan keuangan, serta belajar mengelola jaringan.

Sumantri Suwarno. Senior di PMII dan alumni UI. Beliau adalah seorang yang gesit, cerdas, suka membantu, dan punya pikiran jauh ke depan. Beliau selalu menasihati agar saya melakukan lompatan-lompatan yang serius apabila sebuah organisasi/sesorang ingin sukses dalam karirnya. Dari Mas Mantri, saya belajar banyak hal tentang bagaimana memajukan diri dan organisasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: